Dari Kegiatan Ini Bakat Santri Digali Dan Silaturahmi Dibangun

Bagian yang paling menarik dari beberapa kegiatan yang ada di pondok pesantren Al Islam adalah Class Meeting Sport (CMS). Perlombaan antar kelas yang melibatkan seluruh santri pondok pesantren Al Islam. Setelah 1 tahun yang lalu diadakan hari ini, Sabtu 2 September 2018, kegiatan ini dibuka kembali.
 
Ada banyak cabang lomba yang dimasukkan pada Class Meeting Sport (CMS), di anataranya; lomba voli futsal, bulutangkis, lompat jauh dan juga catur. Selain menjadi agenda rutin, kegiatan ini juga sebagai media entertainment bagi santri setelah lelah selama kurang lebih 10 hari mengikuti penilaian tengah semester.
 
Sesuai ajaran para sesepuh dulu, yang disebut dengan istirahat, bukanlah benar-benar berhenti dari melaksanakan kegiatan, melainkan berpindah dari suatu kegiatan kegiatan lainnya. Sehingga tidak ada waktu kosong yang menjadikan seseorang kehilangan waktu dan kesempatan baiknya. Ajaran inilah yang menjadi pola pikir dari semua kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren al-Islam, khususnya pada saat di mana santri seharusnya libur namun justru masuk. Seperti Class Meeting Sport (CMS) ini contohnya. Usai PTS bukannya libur, melainkan diisi kegiatan. Kelihatan aneh ya, tapi di sinilah asyiknya Al-Islam.
 
Pada kesempatan ini, direktur Pondok Pesantren Al Islam, Drs. Haji Usman Yudi M.Pd.I., menyampaikan harapan besarnya, dari kegiatan ini santri diharapkan bisa menjalin sama antara satu santri dengan yang lainnya, meningkatkan skill dalam olahraga olahraga dan juga sebagai media untuk menyiapkan kader-kader olaharaga dalam berbagai cabang lomba.
 
Pada dasarnya perlombaan ini didesain benar-benar untuk menjadi ajang silaturahim bagi santri pondok pesantren Al Islam. Dengan adanya pertemuan-pertemuan semacam ini, santri pondok pesantren Al Islam akan jauh lebih mengenal teman teman sekelasnya, juga teman-teman kelas lain yang mungkin sebelumnya belum dikenalnya. Belajar bekerja sama, saling mengenal, toleransi, dan benar-benar mengerti bagaimana bekerja sama dalam arti yang sesungguhnya.
 
Pada saat artikel ini sedang ditulis, berbagai macam cabang lomba sedang dimulai. Semoga dari ajang semacam ini akan muncul kader-kader atlet yang bisa dibanggakan dan mengharumkan nama baik almamater Al Islam. amin.
BACA JUGA  Desain “MOS” Yang Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*