MTQ Dan Lomba Pidato, Pintu Ajaib Masa Depan

Dalam serial film Doraemon menyuguhkan satu keunikan tersendiri. Pintu Ajaib yang bisa menembuh ruang dan waktu. Ah, ternyata serial itu tak hanya ada di dunia animasi. Di Al-Islam pun ada. Semua dikemas dalam satu Acara, MTQ dan Lomba pidato. Hm, ada-ada saja. Ah, itu tidak bohong kok. Benar-benar acara ini bisa membawa santri-santri menembus ruang dan waktunya. Kok bisa? Yuk intip alasannya; hehehe

Pertama, Acara ini dikemas dalam kepanitiaan dan santri adalah panitianya.
Kebanyakan tuh, kalau acara besar seperti halnya MTQ dan lomba pidato seperti ini, panitianya asatidz. Namun di Al-Islam tidak, santri lah yang berperan aktif. Asatidz hanya sebagai pembimbing. Yang fungsinya sebagai pembandingd dan kontrol. Jadinya, jika menemukan kesulitan, santri baru mulai konsultasi dan sharing dengan pembimbingnya. Nah, ini bisa jadi pintu ajaib santri untuk bisa menembus masa depannya kelak. Jadi santri kreatif dan berjiwa pemimpin. Siap bekerja sama dan maju bersama. Keren kan?

Kedua, Multi bahasa.
MTQ dan lomba pidato didesain dalam 4 bahasa. Mulai bahasa lokal, Nasional dan Internasional. Apa saja? Bahasa Jawa, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Dari sini juga, santri melalui belajar langsung berbahasa. Mereka bisa menembuh masa depannya dengan skill berbahasa yang mereka punya tentunya. Dan ajaibnya juga, tak sedikit alumni yang merasakan manfaat luar biasa selepas mereka lulus dari agenda bahasa yang dilaksanakan pondok. Ya, salah satunya MTQ dan lomba pidato.

Ketiga, Kaderisasi Da’i
Bagaimana pun pengemasan kegiatan layaknya MTQ dan lomba pidato ini benar-benar bisa membuat skill santri terasah. Atsar kegiatan MTQ dan lomba pidato yang sebenarnya langkah berkelanjutan dari muhadloroh mingguan, telah terbukti menjadi tak sedikit alumni yang berkecimpung dalam dunia dakwah. Baik dalam background mereka sebagai seorang guru, dosen, polisi, dan lainnya. Jiwa dan semangat mereka untuk terus mendakwahkan ilmu dan kebaikan senantiasa mengalir. Ini juga pintu ajaib! Dengan terus bergulirnya kebaikan, sebab jiwa dan semangat untuk terus berbagi, Masa depan pemuda dan anak-anak pun semakin cerah adanya.

BACA JUGA  Romadhon Bersama MI Plus Bunga Bangsa

Ah, banyak kiranya alasan betapa kegiatan MTQ dan lomba pidato ini bisa menjadi pintu ajaib yang bisa mengantarkan santri menembus ruang dan waktu. Yuk kasih semangat dan doa buat mereka. Insya Allah dari generasi semacam inilah, akan tumbuh dan muncul pemuda-pemuda hebat yang bisa mewarnai dunia dan masyarat dengan warna yang lebih cerah. Insya Allah. Amiiin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*