Semakin Erat Dan Kompak Di Baksos Jurugan

Beberapa hari yang lalu Pondok Pesantren Al-Islam Joresan mengadakan baksos rutin tahunan yang dilaksanakan di Desa Jurugan, Kecamatan Pulung, Ponorogo, hari Rabu-Jum’at, 19-21 April 2017.

Pelaksanaan Baksos tahun ini ada yang beda? Apa? Dua organisasi jadi satu, KIS (Komunitas Ilmiah Santri) dan DAK (Dewan Ambalan Koordinator). Keduanya setiap tahun melaksanakan agenda yang sama, baksos, akan tetapi sendiri-sendiri dan di tempat yang berbeda. Tahun ini mereka melebur menjadi satu. Menjadi pelaksana baksos di tempat yang sama dan desa yang sama. Jadinya jumlah mereka cukup banyak, mencapai 60 lebih anak.

Seperti baksos sebelumnya, selain agenda mengajar TPQ, bersih lingkungan, dan kegiatan sosial lainnya, mereka mengadakan pengajian umum dengan bekerja sama dengan masyarakat setempat. Bersyukur, Ustadz Muhammad Dalang Totokan yang juga guru di Pondok Pesantren Al-Islam bersedia mengisi pengajian umum tersebut.

Alhamdulillaah, meski masih kelas 1 Aliyah pelaksananya, acaranya berjalan lancar. Banyak komentar, “luar biasa, anak seusia mereka mampu mengatur acara sedemikian rupa!”. Tak kurang dari 300 warga datang dan mengikuti pengajian umum yang sudah diagendakan. Alhamdulillaah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *