Sosialisasi Kesehatan Puskesmas Mlarak

Kesehatan merupakan hal yang sangat penting. Semua orang harus dalam kondisi sehat untuk bisa melakukan semua aktifitasnya, tak terkecuali seorang murid. Untuk bisa mengikuti kegiatan sekolah, belajar di rumah dan semua aktifitasnya, seorang murid juga harus sehat. Maka semua hal yang berkaitan tentang kesehatan, meskipun sedikit harus diketahui, dipahami dan dipraktekkan, sehingga kesehatan dalam diri dapat terwujud.

Tanggal 22 Agustus 2016 yang lalu, semua santri kelas satu Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren AlIslam Joresan dikumpulkan di dua tempat berbeda, santri putri berada di Gedung Ibnu Hajar lantai II dan santri putra berada di Masjid Khadijah Bintu Khuwailid. Keduanya dipisah karena perbedaan materi yang diberikan. Untuk santriwati menerima, materi yang berkaitan dengan kesehatan organ reproduksi, sedangkan santri putra menerima materi kesehatan secara umum.

Dengan kegiatan ini, santri diharapkan bisa mengerti hal-hal kecil dan dasar yang seharusnya mereka ketahui untuk menjaga kesehatan diri mereka, memahami bagaimana mengambil tindakan yang tepat, dan kesadaran akan pentingnya kesehatan. Selain itu, beberapa anak yang belum memahami bagaimana seharusnya menjaga kesehatan diri dan melakukan tindakan preventif bisa memahami kemudian menyebarkannya kepada keluarganya.

Pada kesempatan itu, diadakan pula pemeriksaan kesehatan, seperti mata, tekanan darah, dan gigi. Satu persatu santri diperiksa oleh Petugas Kesehatan dari Puskesmas dan dijelaskan secara singkat bagaimana dan apa yang harus mereka lakukan atas diagnosis awal yang disampaikan kepada mereka.

Thanks for #PuskemasMlarak

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*