Upacara Peringatan HUT RI PP. “Al-Islam” Joresan

Hari ini, Rabu, 17 Agustus 2016, Seluruh santri Pondok Pesantren “Al-Islam” Joresan dan ustadz-ustadzah mengikuti upacara bendera di lapangan darurat II Pondok Pesantren “Al-Islam” Joresan. Upacara kali ini dipimpin langsung oleh Direktur Pondok Pesantren Al-Islam Joresan, Ustadz Drs. H. Usman Yudi, M.Pd.I. Berlangsung dari jam 07.30 WIB sampai 08.15 WIB. Dengan hadirnya seluruh santri dan asatidz terlihat begitu kompak dan semangat.

Secara keseluruhan, upacara pagi ini berlangsung lancar dan khidmat. Semua yang hadir mengikuti pelaksanaan upacara bendera yang berlangsung kurang lebih 45 menit ini dengan tertib. Letak lapangan darurat II yang dikelilingi banyak pepohonan hijau menambah khidmatnya upacara pagi ini.

Sebenarnya ada beberapa santri yang tidak mengikuti upacara di lapangan ini, yaitu kelas I, II, dan III (a, b, dan c). Bukan karena mereka malas, melainkan karena mereka mendapatkan tugas untuk mengikuti upacara peringatan kemerdekaan RI di lapangan Suntari (samping pasar legi Mlarak).

Dalam hal ini, Pondok Pesantren “Al-Islam” Joresan berusaha untuk senantiasa turut berpartisipasi dalam memeriahkan dan menyemarakkan Kemerdekaan RI di baik itu di lingkungan sekolah sendiri, kecamatan, bahkan di tingkat kabupaten. Terbukti, pagi ini selain santri dan asatidz yang mengikuti upacara, Drumband Al-Islam Joresan pun ikut memeriahkan upacara tersebut. Tak hanya itu, Drumband Al-Islam Joresan tersebut juga diagendakan akan ikut memeriahkan upacara penurunan Bendera di aloon-aloon Ponorogo pukul 14.00 WIB sore ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*