Membanggakan! 3 Santri Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Al-Islam Juara KSM tahun 2023

Pondok Pesantren Al-Islam kembali mencatatkan prestasi gemilang di dunia pendidikan dengan meraih gelar juara dalam Kompetisi Sains Madrasah tingkat Madrasah Aliyah tahun 2023. Prestasi ini diraih oleh 3 santri. Tahun ini, Kompetisi Sains Madrasah tingkat Madrasah Aliyah menjadi ajang pertandingan yang sangat bergengsi, diikuti oleh ribuan madrasah. Persaingan yang ketat tidak menghalangi semangat dan usaha keras tiga santri Pondok Pesantren Al-Islam, yang akhirnya berhasil meraih gelar juara dan lolos menuju ke tingkat Jawa Timur.

Ketiga santri tersebut adalah:

Ahmad Haqqul Muhshi  (6G IPA) Juara 1 Fisika Terintegrasi, Seorang santri berbakat dengan minat dalam ilmu fisika. Ia berhasil mengungguli pesaing-pesaingnya dalam berbagai tahapan kompetisi dengan pengetahuan mendalam dan kemampuan analitis yang luar biasa.

 

Rifka Azqiya Ekaputri (5G IPA) Juara 2 Kimia Terintegrasi, Seorang santriwati yang telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa dalam bidang kimia. Keuletannya dalam menghadapi tantangan dan ketekunannya dalam eksperimen membuatnya menjadi juara dalam kompetisi ini.

 

Afada Salman Hamidani (5J IPS) Juara 5 Geografi Terintegrasi, Dikenal sebagai seorang santri dengan minat dalam Geografi, Afada berhasil membuktikan kemampuannya dengan memenangkan berbagai ujian dan tantangan Geografi dalam kompetisi.

Keberhasilan ketiga santri ini tidak hanya berkat bakat alami mereka, tetapi juga didukung oleh pendidikan berkualitas yang diberikan oleh Pondok Pesantren Al-Islam. Kombinasi antara pembelajaran agama yang kokoh dan pendidikan umum yang mendalam telah menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan potensi akademik dan karakter.

Prestasi juara ini tentu saja menjadi kebanggaan bagi seluruh civitas akademika Pondok Pesantren Al-Islam. Hal ini tidak hanya memotivasi santri lain untuk terus berprestasi, tetapi juga mengukuhkan posisi pondok pesantren ini sebagai lembaga pendidikan yang unggul dalam menghasilkan generasi berpengetahuan luas dan berprestasi.

BACA JUGA  MWC NU Mlarak Laksanakan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa' di Pondok Pesantren Al-Islam

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*