Peresmian Gedung al-Kautsar Di Puncak Harlah Ke-57

Dalam suasana yang penuh semangat dan kehangatan, Pondok Pesantren Al-Islam dengan gembira merayakan momen yang berharga ini, di mana Pondok Pesantren Al-Islam Joresan Ponorogo merayakan ulang tahunnya yang ke-57. Pada saat yang sama, Pondok Pesantren Al-Islam juga meresmikan gedung Al Kautsar yang telah menjadi simbol kemajuan dan dedikasi para alumni Pondok Pesantren ini.

Seperti yang dikatakan, “Yang paling hebat dari seorang guru adalah mendidik dan rekreasi paling indah adalah mengajar. Ketika melihat murid-murid yang menjengkelkan dan melelahkan, terkadang hati teruji kesabarannya, namun hadirkanlah gambaran bahwa diantara satu dari mereka kelak akan menarik tangan kita menuju surga”. (KH. Maimun Zubair/Mbah Moen). Berkaiatan dengan ungkapan Mbah Moen tersebut, seluruh komponen Pesantren Al-Islam Joresan Ponorogo berbesar hati dan bersyukur atas umur Pondok Pesantren Al-Islam yang telah mencapai 5 dekade lebih dengan semua output Alumni yang telah tersebar di berbagai belahan dunia, meskipun dalam prosesnya sampai saat masih dalam upaya dan senantiasa memperbaiki diri dalam mengintegrasikan nilai-nilai keulamaan dan keintelektualan yang kaya, menciptakan lingkungan pendidikan yang berkualitas dan memadai. Harapan terbaiknya, keseluruhannya bisa memberikan manfaat secara luas kepada masyarakat. Menampakkan keindahan pengabdian dan kemanfaatan.

Dalam perjalanan panjangnya, Pondok Pesantren Al-Islam Joresan Ponorogo senantiasa berproses dan beradaptasi dengan perubahan zaman dan tantangan globalisasi. Seperti yang dikatakan oleh Albert Einstein, “In the middle of difficulty lies opportunity.” Dalam menghadapi era teknologi informasi dan revolusi industri, Pondok Pesantren Al-Islam pun terus berikhtiar untuk bisa melahirkan alumni-alumni yang siap bersaing dan berinovasi, menggabungkan kearifan lokal dengan pemahaman yang luas mengenai desain dan teknologi internasional berlandaskan ilmu agama yang sarat akan kebijaksanaan dan kemaslahatan.

BACA JUGA  Pondok Pesantren Al Islam: Pilar Pendidikan, Hak Anak, dan Perlindungan Generasi Bangsa

Peresmian gedung Al Kautsar ini merupakan bukti nyata komitmen dan dedikasi para alumni melalui Ikatan Keluarga Alumni IKAI. Seperti ungkapan bijak yang sering kita dengar, “Alone we can do so little, together we can do so much.” Dengan dukungan kolektif dan semangat kebersamaan, mereka telah berhasil mendukung pembangunan gedung ini, yang akan menjadi tempat yang nyaman dan modern bagi para santri dalam menimba ilmu.

Pondok Pesantren Al-Islam juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Kepala Bakorwil, R. Heru Wahono Santoso, S.Sos, M.M, yang hadir mewakili Gubernur Jawa Timur, serta Bupati Sugiri Sancoko, Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita, dan seluruh jajaran Forkopimda dan Forkopimcam yang turut menghadiri acara ini. Keberadaan semuanya di sini menunjukkan dukungan dan apresiasi terhadap upaya Pondok Pesantren Al-Islam Joresan Ponorogo dalam mencetak generasi muda yang tangguh dan siap menghadapi masa depan yang semakin kompleks.

Semoga berkah, lebih manfaat. Aamiin

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*