Santri Pondok Pesantren Al Islam Joresan Raih ANUGRAH KEMENAG AWARD 2022

Torehan prestasi Pondok Pesantren Al Islam Joresan semakin tak terbendung, setelah satu lagi santrinya, MAYESZTA FAUZI AL-MANAR mendapat ANUGRAH KEMENAG AWARD 2022 untuk kategori Siswa Berprestasi. Salah satu santri yang kini berada di kelas 2P MTs Al-Islam. Penampilannya sekilas sederhana, namun bakatnya dalam dunia kaligrafi tidak bisa diremehkan. Hanya saja, bakat besarnya ini seringkali tidak dia tunjukkan dalam pribadinya yang cenderung tenang dan biasa saja.

ANUGRAH KEMENAG AWARD 2022, acara bergengsi KEMENAG Kab. Ponorogo bahkan di lingkungan Kemenag Jawa timur di awal tahun 2022. Malam puncak tersebut bertempat di Sasana Praja, Ponorogo pada tanggal 9 Februari 2002. Sebuah agenda besar yang digelar Kemenag dalam upayanya memberikan penghargaan terbaik bagi santri berprestasi.

Anugrah ini didapatkan “Ozi” panggilan akrabnya, atas beberapa prestasinya di bidang kaligrafi baik di tingkat kecamatan, kabupaten dan berpuncak saat meraih medali emas Cabang Lomba Kaligrafi Kontemporer dalam ajang Porseni MTs Se-Jawa Timur mewakili kontingen Kabupaten Ponorogo.

“Ozi memang punya bakat dan potensi sejak di sekolah tingkat dasar, sehingga kami fasilitasi di kegiatan kurikuler maupun kegiatan ekstrakurikuler kami, karena yang kami kembangkan di madrasah adalah kurikulum berbasis Integrated Curriculum” tegas Imron Ahmadi, kamad MTs Al Islam.

Salah satu Unit Pendidikan yang berada di bawah naungan Pondok Pesantren Al Islam yakni MTs Al-Islam, dengan visinya “Unggul dalam Prestasi, Berakhlakul Karimah, Terampil dan Mandiri” setiap event kompetisi Madrasah baik akademik maupun non akademik di tingkat kabupaten Ponorogo selalu mendominasi prestasi, dan selalu mendapat “tiket” mewakili kabupaten Ponorogo ke tingkat Provinsi Jawa timur, terbukti setiap kegiatan Porseni, KSM maupun kegiatan rutin lainnya yang dilaksanakan Kementerian Agama. Pada Porseni 2021 tingkat Kabupaten, santri-santri mendapat 20 trophy kejuaraan dan 2 medali di tingkat Propinsi yaitu juara 1 kaligrafi kontemporer dan Juara favorit Pidato Bahasa Inggris.

BACA JUGA  Santri Pondok Pesantren Al-Islam, Harumkan Nama Kemenag Ponorogo

Di sisi lain, Direktur Pondok Pesantren Al Islam Drs.H.Usman Yudi, M.Pd.I. berharap bahwa capaian prestasi prestasi Santrinya yang terus bertambah ini menjadi motivasi bagi santri yang lain dan menjadi pemicu untuk terus mengembangkan sumber daya Pondok Pesantren yang jumlah santrinya hampir 3.000 santri ini. (Diadaptasi dari Maz Adi’s)

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*