Belajar Reformasi Sedari Diri, Terapkan Prinsip Jurdil Pada Pemilihan Ketua ASLAM

Reformasi Pemilihan Ketua ASLAM adalah kegiatan yang penting bagi organisasi santri Al-Islam. Reformasi ini dilaksanakan pada 17 November 2022 di Lapangan Selatan Pondok Pesantren Al-Islam. Kegiatan ini menjadi momentum bagi santri untuk memilih pemimpin mereka dengan cara yang benar dan demokratis.

Sebelum pemilihan, seluruh kandidat harus lolos uji tes dari tim Kesiswaan dan Pimpinan. Ini memastikan bahwa hanya kandidat yang memiliki kualifikasi dan kompetensi yang tepat yang akan memimpin organisasi. Tes ini memastikan bahwa pemimpin yang terpilih akan memimpin dengan baik dan efektif.

Setelah melewati tes, kandidat harus mengikuti orasi di depan seluruh santri (hampir 3000 santri). Ini memastikan bahwa santri memiliki kesempatan untuk melihat dan membandingkan visi dan misi setiap kandidat, sehingga mereka dapat memilih kandidat yang paling sesuai dengan kebutuhan dan harapan mereka.

Kegiatan pemilihan dilakukan secara demokratis, memastikan bahwa setiap santri memiliki hak yang sama untuk memilih pemimpin mereka. Proses pemilihan ini juga memastikan bahwa pemimpin terpilih adalah orang yang diakui dan dihormati oleh seluruh santri.

Reformasi Pemilihan Ketua ASLAM adalah upaya untuk membiasakan santri dalam proses demokrasi dalam pemilihan pimpinan organisasi. Ini sangat penting untuk memastikan bahwa santri memiliki kesempatan yang sama untuk memilih pemimpin mereka dan memastikan bahwa pemimpin terpilih merupakan orang yang diakui dan dihormati oleh seluruh santri.

Kegiatan Reformasi ASLAM Periode 2022/2023 berlangsung dengan sangat tertib, jujur, dan adil. Seluruh santri dan asatidz memiliki kesempatan untuk memberikan hak suaranya dengan mencoblos kartu suara yang berisi calon kandidat untuk menjadi ketua ASLAM. Ini memastikan bahwa proses pemilihan berlangsung dengan transparan dan akuntabel.

BACA JUGA  Amaliyatu At Tadris : Mempersiapan Santri Menjadi Calon Generasi Pendidik Islami

Reformasi ini merupakan langkah besar untuk memastikan bahwa pemimpin ASLAM dipilih dengan cara yang benar dan diterima oleh seluruh santri. Ini memastikan bahwa pemimpin terpilih memiliki dukungan dan dapat memimpin organisasi dengan baik dan efektif.

Secara keseluruhan, Reformasi Pemilihan Ketua ASLAM adalah upaya yang sangat penting untuk memastikan bahwa pemimpin dipilih dengan cara yang benar dan diterima oleh seluruh santri. Ini memastikan bahwa organisasi berjalan dengan baik dan santri memiliki pemimpin yang mereka percayai dan hormati.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*