Eratkan Silaturahmi, UNISMA Kunjungi Al-Islam Joresan

Pada hari Rabu, 15 Februari 2023, UNISMA telah mengadakan kegiatan silaturahmi dengan Pondok Pesantren Al-Islam Joresan dengan tujuan untuk memperkuat kerjasama dan kemitraan antar kedua lembaga. Acara tersebut diselenggarakan di Pondok Pesantren Al-Islam Joresan dan dihadiri langsung oleh Pimpinan Pondok, Drs. H. Usman Yudi, M.Pd.I, beserta jajaran pengurus pondok pesantren.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari kedua belah pihak. Perwakilan UNISMA memaparkan profil dan visi misi universitas serta program-program yang sedang dikembangkan, sementara Pimpinan Pondok memperkenalkan pondok pesantren dan program-program unggulan yang dimiliki. Setelah itu, dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) antara UNISMA dan Pondok Pesantren Al-Islam Joresan sebagai bukti kerjasama yang telah terjalin.

Selanjutnya, kedua belah pihak mengadakan diskusi terbuka dan tanya jawab yang sangat produktif. Dalam diskusi tersebut, kedua belah pihak menyampaikan pandangan dan informasi terkait bidang-bidang yang akan dikembangkan dalam kerjasama antara UNISMA dan Pondok Pesantren Al-Islam Joresan. Hasil dari diskusi tersebut sangat positif, di mana kedua belah pihak sepakat untuk bersama-sama akan melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi kedua belah pihak dalam rangka pengembangan kelembagaan dengan memanfaatkan sumber daya yang dapat disediakan oleh masing-masing pihak dalam bidang Pendidikan, Pelatihan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat serta Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia.

Kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh UNISMA pada hari ini, turut diikuti oleh santri kelas 6 yang saat ini sedang dalam masa pendidikan dan bimbingan amaliyah al-tadris. Keikutsertaan santri dalam kegiatan sosialisasi tersebut memberikan secercah harapan bagi mereka yang berencana untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, UNISMA memaparkan profil dan visi misi universitas, program-program yang ditawarkan, serta kesempatan-kesempatan yang tersedia bagi para calon mahasiswa baru. Santri kelas 6 yang mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut mendapatkan kesempatan untuk mengenal lebih dekat tentang dunia perkuliahan dan kesempatan studi di UNISMA. Dalam kesempatan tersebut, mereka juga dapat menanyakan pertanyaan dan mendapatkan informasi mengenai proses pendaftaran, persyaratan masuk, dan program beasiswa yang tersedia.

BACA JUGA  Rapatkan Barisan, Bismillaah Ukir Prestasi Demi Dakwah Bil Haal

Kehadiran para santri kelas 6 ini menjadi suatu gambaran bagi para santri lainnya yang berencana untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Dengan mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut, mereka dapat mengetahui dan memperoleh informasi yang lebih komprehensif mengenai studi di perguruan tinggi, serta dapat mengembangkan wawasan dan pemahaman mereka tentang dunia perkuliahan.

Setelah melakukan sosialisasi dan penandatanganan MoU di Pondok Pesantren Al-Islam Joresan, UNISMA melanjutkan kegiatan kunjungan mereka dengan bincang-bincang hangat di dapur asrama putra bersama pimpinan pondok. Kegiatan ini merupakan momen yang sangat berharga bagi kedua belah pihak dalam menjalin hubungan yang lebih dekat dan erat.

Pada kesempatan tersebut, UNISMA dan pimpinan pondok Pesantren Al-Islam Joresan membahas banyak hal, seperti program-program akademik, pengalaman kampus, dan tantangan serta harapan dalam dunia pendidikan. Kegiatan ini menjadi ajang untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan antara kedua lembaga, dan juga menjadi kesempatan untuk saling belajar dan memperkuat hubungan kerjasama dan kemitraan antara UNISMA dan Pondok Pesantren Al-Islam Joresan.

Bincang-bincang hangat ini memberikan suasana yang santai dan akrab. Hal ini menciptakan suasana yang nyaman bagi kedua belah pihak untuk bertukar pikiran dan pendapat, serta memperkuat hubungan yang telah terjalin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*