Halaqah Kebangsaan bersama Do’a 9 Kiyai Sepuh dan Peresmian Gedung Ibnu Hajar

Hari Santri Nasional tahun 2022 dirayakan dengan meriah oleh Pondok Pesantren Al-Islam Joresan dengan mengadakan acara Istighosah dan Halaqah Kebangsaan bersama dengan Do’a 9 Kiyai Sepuh yang dipimpin oleh Ketua PWNU Jawa Timur KH. Marzuqi Mustamar. Acara ini digelar oleh PCNU Kabupaten Ponorogo sebagai puncak peringatan Hari Santri Nasional 2022.

Istighosah merupakan salah satu aktivitas dakwah yang sangat penting bagi umat Islam. Istighosah memberikan kesempatan bagi para santri untuk memperdalam ilmu agama dan memperkuat akan keyakinan mereka. Dalam Istighosah yang digelar di Pondok Pesantren Al-Islam Joresan, para santri dapat berinteraksi langsung dengan KH. Marzuqi Mustamar dan memperoleh nasihat dan bimbingan dari beliau.

Halaqah Kebangsaan merupakan salah satu acara yang sangat penting bagi keberlangsungan umat Islam. Halaqah Kebangsaan memberikan kesempatan bagi para santri untuk berbagi dan saling berdiskusi mengenai isu-isu keagamaan dan kebangsaan. Dalam Halaqah Kebangsaan yang digelar di Pondok Pesantren Al-Islam Joresan, para santri dapat menambah wawasan dan meningkatkan kepekaan terhadap isu-isu yang sedang terjadi saat ini.

Do’a 9 Kiyai Sepuh yang dipimpin oleh KH. Marzuqi Mustamar merupakan acara yang sangat ditunggu-tunggu oleh para santri. Do’a 9 Kiyai Sepuh memberikan kesempatan bagi para santri untuk berdoa dan memohon perlindungan kepada Allah SWT. Dalam Do’a 9 Kiyai Sepuh yang digelar di Pondok Pesantren Al-Islam Joresan, para santri dapat memperdalam ikatan dengan Allah SWT dan memperkuat keyakinan mereka.

Acara Istighosah dan Halaqah Kebangsaan serta Do’a 9 Kiyai Sepuh yang digelar di Pondok Pesantren Al-Islam Joresan memberikan kesempatan bagi para santri untuk memperdalam ilmu agama, memperkuat keyakinan, dan menambah wawasan. Acara ini juga menjadi wujud dari kecintaan para santri terhadap agama dan bangsa.

BACA JUGA  Tak Hanya Pengetahuan Agama, Santri Pun Dibekali Ketrampilan Yang Bermanfaat

Istighotsah dan Halaqah Kebangsaan yang digelar di Pondok Pesantren Al-Islam Joresan menjadi acara yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Muslim NU di Ponorogo. Kehadiran Badan Otonom NU yang meliputi berbagai organisasi seperti Muslimat NU, GP Ansor, PSNU Pagar Nusa, Fatayat NU, IPNU, dan IPPNU menambah suasana meriah dan semarak dalam acara ini. Bahkan, kehadiran Ketua PC, PAC, dan PR dari masing-masing organisasi menunjukkan betapa serius dan peduli mereka terhadap Hari Santri Nasional. Keikutsertaan PMII Kabupaten Ponorogo juga menandakan bahwa acara ini juga penting bagi generasi muda Muslim NU di Ponorogo.

Agenda Istighotsah dan Halaqah Kebangsaan yang digelar di Pondok Pesantren AL-ISLAM Joresan menjadi tuan rumah bagi ribuan jamaah yang berasal dari berbagai penjuru Kabupaten Ponorogo. Acara ini diikuti oleh Badan Otonom (Banom) NU, masyarakat, Asatidz, dan seluruh santri Pondok Pesantren AL-ISLAM Joresan.

Istighotsah dipimpin langsung oleh KH M. Sholechan Al Hafidz, Rais Syuriah PCNU Ponorogo dan Do’a dipimpin oleh 9 Kyai Sepuh Nahdlatul Ulama Ponorogo. Acara ini diisi dengan penampilan atraksi bela diri, Seni Musik Islami, Marching Band Ganesa Al-Islam, dan Paduan Suara Al Islam.

Peresmian Gedung Ibnu Hajar Pondok Pesantren AL-ISLAM Joresan juga menjadi bagian dari Agenda Halaqah Kebangsaan ini. Peresmian ini dilakukan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH. Marzuqi Mustamar. Dalam acara ini, KH. Marzuqi Mustamar juga menjadi pembicara utama dalam Halaqah Kebangsaan.

Dengan banyaknya jamaah yang memadati lokasi acara, dapat dikatakan bahwa Agenda Istighotsah dan Halaqah Kebangsaan ini sangat sukses dan mampu memberikan pengalaman yang berharga bagi seluruh peserta. Selain itu, Peresmian Gedung Ibnu Hajar Pondok Pesantren AL-ISLAM Joresan menjadi bukti komitmen Pondok Pesantren AL-ISLAM Joresan dalam meningkatkan kualitas pendidikan bagi santrinya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*