Penerimaaan Santri Baru 2023/2024 Akan Segera Dibuka, Yuk Siapkan Dirimu!

Alhamdulillaah, ini informasi baik untuk Anda calon santri Al-Islam atau calon wali santri yang saat sedang menunggu pengumuman resmi penerimaan santri baru 2023/2024 atau mencari solusi pendidikan bagi putra-putrinya. Maaf jika informasi dari kami harus membuat Anda menunggu ya. Semuanya butuh disiapkan akan semuanya berjalan lebih baik dan lebih berkah tentunya.

Proses pengisian data masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Anda cukup mengunjungi link aplikasi pendaftaran dan silahkan isi data-data yang diperlukan. Lengkapi data yang diperlukan dan lanjutkan sesuai alur pendaftaran yang ada.

 

Ada berapa tahapan pendaftaran santri baru?

Setidaknya berikut ini adalah tahapan yang harus diikuti oleh calon santri baru untuk mendaftarkan dirinya di Pondok Pesantren Al-Islam Joresan. Jangan dilewatkan tahapannya ya. Tentu saja ini demi mengawal proses pendaftarannya agar bisa sampai lulus tes.

  1. Mengisi formulir online di link https://psb.alislamjoresan.sch.id
  2. Membayar cicilan daftar ulang melalui VA
  3. Menyerahkan berkas pendaftaran dan validasi data
  4. Mengikuti tes masuk
  5. Dinyatakan lulus dan menerima hasil tes masuk
  6. Membayar penuh daftar ulang

 

Apa sih yang beda dari penerimaan santri baru 2023/2024 dari tahun sebelumnya?

Tentu saja mungkin tidak akan terlalu beda jauh ya… Hanya saja proses yang mungkin akan lebih terfokus pada proses verifikasi berkah, tes penerimaan dan lainnya secara langsung. Nah, dengan begitu dengan kondisi yang alhamdulillah sudah sangat stabil, akan sangat memungkinkan bagi seluruh calon santri juga walinya untuk bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Islam secara langsung tanpa ada prokes yang sangat mengikat.

BACA JUGA  Pengumuman Ruang Tes Santri Baru 2023

Namun demikian, bagi Anda calon santri atau calon wali santri yang domisili jauh dari Ponorogo, ada baiknya mulai melihat kalender ya. Mengingat agenda penerimaan santri baru ini mungkin akan melewati puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri yang sekirannya akan banyak kegiatan lingkungan yang dilaksanakan.  Ini karena, terutama pada saat verifikasi berkas, tes penerimaan, dan pengumuman hasil tes akan dilaksanakan secara langsung di Pondok Pesantren Al-Islam.

 

Kapan dibukanya?

Sesuai keputusan Pondok, penerimaan santri baru 2023/2024 akan dimulai pada tanggal 1 Maret 2023. Berarti sebentar lagi akan dibuka ya. Silahkan disiapkan berkas-berkas yang mungkin dibutuhkan pada saat pendaftaran.

Berikut ringkasan tanggal pentingnya;

  1. Pengisian Formulir Online 1 Maret – 13 Juni 2023
  2. Pembayaran Cicilan Daftar Ulang 14 – 18 Juni 2023
  3. Penyerahan Berkas dan Validasi Data 19 – 24 Juni 2023
  4. Tes Masuk 25 – 26 Juni 2023
  5. Pengumuman Hasil Tes 28 Juni 2023
  6. Daftar Ulang 3 – 4 Juli 2023

 

Berkas apa yang dibutuhkan?

Meskipun pada brosur yang kami share nanti kita sebutkan, tapi tidak ada salahkan jika di sini juga kita sampaikan ya.

  1. Fotokopi Ijazah 3 lembar atau surat keterangan lulus apabila ijazah belum keluar
  2. Pas photo berwarna (3×4) 6 lembar
  3. Fotokopi KK 3 lembar
  4. Fotokopi Akta Kelahiran 3 lembar
  5. Fotokopi KIP (bagi yang memiliki)
  6. Nomor NISN

 

Langkah pendaftarannya seperti apa?

Insya Allah pada aplikasi penerimaan santri baru nanti akan kita sampaikan lebih jelas ya. Namun untuk sementara informasi terkait PSB saat ini cukup ini dulu. Jika ada yang perlu ditanyakan, silahkan hubungi nomor admin yang tertera pada brosur. Namun, mohor bersabar, karena yang chat tidak hanya satu orang ya. Dan mohon hanya menghubungi pada jam kerja saja. Terima kasih.

BACA JUGA  Mengawal Kegiatan dan Program dengan Dimensi Batiniah

 

Inden Asrama Melalui Pengasuh, Bolehkah?

Tidak diizinkan inden asrama melalui pengasuh. Seluruh proses pendaftaran hanya melalui aplikasi. Bagi yang ingin segera mendaftarkan asrama dan ingin mendapatkan kuota, silahkan segera mendaftarkan diri melalui link sesuai jadwal pendaftaran. Pilih asrama untuk mendaftarkan diri ke asrama.

 

Brosur PSB 2023

Download Brosur Klik link di bawah ini;
Brosur PSB 2023 (1242 downloads )

 

3 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*