Wow! Kilas Peran Alumni dan Asatidz Pada PSB Hari Pertama

fAKTA UNIK PSB 2023

Hari pertama pendaftaran santri baru di Pondok Pesantren Al-Islam Joresan pada tanggal 1 Maret 2023 berhasil mencapai angka 100 santri (pada menit artikel ini ditulis dan mungkin saja jumlah tersebut akan bertambah), dengan mayoritas memilih asrama sebagai tempat tinggal. Tampaknya Pondok Pesantren Al-Islam Joresan semakin diminati oleh masyarakat dari berbagai daerah, seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Tengah, Lampung, dan bahkan dari wilayah terjauh Papua Barat.

Data yang disebutkan menunjukkan bahwa Pondok Pesantren Al-Islam Joresan sudah dikenal di banyak kalangan. Hal ini terlihat dari banyaknya calon wali santri yang bertanya jauh-jauh hari sebelum pembukaan pendaftaran santri baru. Calon wali santri ini berasal dari berbagai provinsi dan jumlah penanya yang tidak sedikit. Tak jarang ada yang ingin langsung ke Pondok untuk sekedar ingin tahu seperti apa Pondok Pesantren Al-Islam Joresan itu.

Fakta ini menunjukkan bahwa reputasi Pondok Pesantren Al-Islam Joresan sudah tersebar luas di masyarakat, dan banyak orang yang tertarik untuk mendaftarkan anak mereka sebagai santri di lembaga tersebut. Selain itu, hal ini juga menunjukkan bahwa Pondok Pesantren Al-Islam Joresan memiliki citra yang baik di kalangan masyarakat, sehingga banyak orang yang percaya dan berminat untuk mengirimkan anak mereka ke lembaga tersebut.

Hal yang cukup menarik adalah peranan alumni dan asatidz dalam memberikan informasi tentang Pondok Pesantren Al-Islam Joresan. Berdasarkan data survey singkat yang dilakukan, ternyata kekuatan alumni dan asatidz dalam merekomendasikan Pondok Pesantren Al-Islam Joresan menempati posisi yang paling tinggi.

Survey singkat yang dilakukan dilakukan pada isian formulir pendaftaran santri baru yang disisipkan di bagian akhir. Dalam formulir tersebut, terdapat pertanyaan tentang bagaimana santri mendapatkan informasi tentang Pondok Pesantren Al-Islam Joresan, dan data yang muncul menunjukkan bahwa alumni serta asatidz memilih untuk memberikan rekomendasi kepada calon santri.

BACA JUGA  Al Islam Joresan Sebagai Sumber Ilmu, Amal, dan Taqwa

Hal ini menunjukkan bahwa Pondok Pesantren Al-Islam Joresan memiliki hubungan yang baik dengan alumni dan asatidz. Kepercayaan alumni dan asatidz terhadap Pondok Pesantren Al-Islam Joresan juga dapat menjadi nilai tambah bagi calon santri yang mempertimbangkan untuk bergabung dengan lembaga tersebut.

Sedikit kesimpulan yang mungkin bisa diambil adalah alumni dan asatidz merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi santri dalam memilih Pondok Pesantren Al-Islam Joresan. Hal ini menunjukkan bahwa alumni dan asatidz memiliki pengaruh yang cukup besar dalam masyarakat, sehingga mampu mempengaruhi banyak orang untuk memilih Pondok Pesantren Al-Islam Joresan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*