Ikuti EXPO Demi Siapkan Santri SMK Yang Berkualitas

Santri SMK Al-Islam Joresan, salah satu sekolah menengah kejuruan (SMK) swasta yang memadukan pendidikan formal dengan pendidikan agama, turut serta mengikuti Expo SMK Swasta se-Kabupaten Ponorogo pada tanggal 2-4 Februari 2023. Kegiatan ini merupakan ajang untuk memperlihatkan kemampuan dan kreativitas siswa dalam bidang teknik, bisnis, dan desain.

Tujuan EXPO

Santri SMK Al-Islam Joresan mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti kegiatan ini. Mereka membuat berbagai produk inovatif dan menarik untuk ditampilkan di pameran. Salah satu produk yang paling menarik adalah aplikasi pembelajaran bahasa Arab yang dibuat oleh kelompok santri bidang teknik. Aplikasi ini memudahkan santri dan masyarakat luas untuk mempelajari bahasa Arab secara efisien dan menyenangkan.

Untuk mengikuti Expo SMK Swasta se-Kabupaten Ponorogo. Mereka mempersiapkan diri dengan mempelajari bidang teknik, bisnis, dan desain dengan sungguh-sungguh. Mereka berlatih keras dan bekerja sama sebagai tim untuk menyajikan karya-karya terbaik mereka.

Manfaat Bagi Santri SMK

Dengan mengikuti Expo ini, santri SMK Al-Islam Joresan memperoleh banyak manfaat. Pertama, mereka dapat menunjukkan hasil dari kerja keras dan usaha mereka dalam mempelajari bidang teknik, bisnis, dan desain. Kedua, mereka dapat belajar dari siswa lain dan memperluas wawasan mereka dengan berinteraksi dan berkolaborasi dengan siswa dari kelas yang berbeda.

Produk Pameran

Santri SMK Al-Islam Joresan memperlihatkan kemampuan dan kreativitas mereka dalam berbagai bidang, salah satunya melalui pameran produk yang mereka hasilkan. Dalam Expo SMK Swasta se-Kabupaten Ponorogo, santri menyediakan berbagai produk unik dan inovatif, seperti IT Computer dan Network Solution, Pin dan Gantungan Kunci Custom, Mug, Kaos Sablon, Art Lamp Project, dan Stiker.

BACA JUGA  SMK Al-Islam Joresan Visit Industri di Fiber Akademi Yogyakarta PT Telkom Indonesia

IT Computer dan Network Solution merupakan solusi teknologi informasi yang dapat membantu mempermudah pekerjaan manusia. Santri SMK Al-Islam Joresan menunjukkan kemampuan mereka dalam bidang ini dengan menyediakan solusi terbaik bagi masyarakat.

Pin dan Gantungan Kunci Custom menunjukkan kemampuan santri dalam bidang desain. Mereka menciptakan produk yang unik dan berkualitas tinggi yang dapat digunakan sebagai aksesoris fashion dan mempersonalisasi produk sesuai keinginan konsumen.

Mug, Kaos Sablon, dan Stiker menunjukkan kemampuan santri dalam bidang bisnis. Mereka memahami kebutuhan masyarakat akan produk yang berkualitas dan menarik, sehingga mereka menciptakan produk-produk yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

Art Lamp Project menunjukkan kemampuan santri dalam bidang desain dan teknik. Mereka menciptakan produk lampu yang unik dan berkualitas tinggi yang dapat digunakan sebagai aksesori rumah dan mempercantik ruangan.

Dengan menyediakan berbagai produk inovatif, santri SMK Al-Islam Joresan memperlihatkan bahwa mereka memiliki potensi yang luar biasa dalam berbagai bidang. Mereka menunjukkan bahwa mereka mampu membawa perubahan dan memberikan solusi bagi masyarakat melalui hasil karya mereka.

Manfaat Umum

Kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi santri untuk meningkatkan kepercayaan diri dan keterampilan presentasi mereka. Mereka dapat berbicara di depan banyak orang dan menjelaskan ide-ide dan karya-karya mereka dengan baik. Ini membantu mereka membangun kemampuan berbicara dan mempresentasikan diri di depan orang lain, yang akan sangat berguna bagi masa depan mereka.

Dengan mengikuti Expo SMK Swasta se-Kabupaten Ponorogo, santri SMK Al-Islam Joresan memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dan berkoordinasi dengan siswa dari kelas yang berbeda. Ini membantu mereka belajar bekerja sama dan memahami bagaimana kerjasama tim dapat membantu mencapai tujuan bersama. Kegiatan ini juga membantu mereka memperluas jaringan dan memperkenalkan diri kepada masyarakat luas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*