Tabarrukan 1 Abad NU, Al-Islam Joresan Ikuti Resepsi Peringatan di Sidoarjo

Rangkaian acara  peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang dipusatkan di GOR Delta, Sidoarjo, itu dihadiri lebih dari 4 juta warga NU. Mereka berasal dari berbagai wilayah di Jawa maupun luar Jawa. Jumlah yang sangat fantastis. Bahkan dilansir beberapa sumber, transaksi yang terjadi tembus 600 Milyar. Ini membuktikan betapa kompak dan semangatnya partisipasi warga NU untuk mengikuti agenda tersebut.

Sebagai lembaga NU, Pondok Pesantren Al-Islam tentu juga sangat antusias untuk mengikuti resepsi peringatan 1 Abad NU di Sidoarjo. Rundown kegiatan yang penuh dan informasi lokasi rombongan Ponorogo yang jelas akan jauh dari GOR Delta Sidoarjo dan jelas tidak akan bisa masuk ke sana, tidak mengurangi semangat keluarga besar Pondok Pesantren Al-Islam. Tetap semangat dan tetap jalan. Tak kurang dari 60 asatidz diikutsertakan Pondok Pesantren Al-Islam beserta rombongan Ponorogo untuk hadir.

Demi tabarrukan dengan shohibul nidham, Hadratus Syaikh Hasyim Asy’ari persiapan demi persiapan dilaksanakan. Tidak di lokasi GOR Delta tidak mengapa, akan tetapi barokah dari Pendiri NU, Mbah Hasyim Asy’ari, sosok yang dikenal wali dan ‘alim, akan tetap sampai. Itulah yang paling dinanti.

Setelah dirasa cukup mengikuti kegiatan di Sidoarja, mengingat padat dan macet kendaraan yang hadir. Rombongan pun akhirnya memutuskan untuk tabarrukan dengan ziarah makam Auliya, salah satunya makam Gus Abdurrahman Wahid (Gus Dur), sekaligus ziarah ke makam Mbah Hasyim Asy’ari. Perjalanan dilanjutkan ke makam Trowulan.

peringatan 1 Abad NU

Kelegaan dan kebahagiaan meliputi hati. Undangan peringan resepsi 1 Abad NU bisa diikuti dengan baik. Terasa keberkahan mengalir deras. Seolah doa-doa dari muassis NU membanjiri hati pada hadirin dan seluruh warga Nahdiyyin.

Selamat Datang Abad ke-2 NU…

Semakin berkah, semakin besar, semakin bermanfaat, semakin kuat, dan semakin bercahaya. Selamat datang Abad ke-2 NU…

BACA JUGA  Pertemuan Kepala MTs Dengan Wali Santri Kelas III

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*