Pertahankan Prestasi, Siapkan Mental dan Spiritual Santri

JELANG PORSENI Al-Islam Joresan

Santri Pondok Pesantren Al Islam Joresan, tingkat MTs sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Para santri telah menyiapkan diri untuk mengikuti semua cabang lomba yang dipertandingkan, yaitu 8 cabang olahraga dan 8 cabang seni.

Prestasi yang diraih pada Porseni tahun sebelumnya menjadi motivasi besar bagi para santri Pondok Pesantren Al Islam Joresan untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi pada tahun ini. Pada Porseni tahun sebelumnya, santri Pondok Pesantren Al Islam Joresan berhasil meraih puluhan trophy di tingkat kabupaten dan 1 medali emas serta 1 trophy juara favorit dalam Porseni tingkat propinsi Jawa Timur.

Untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Porseni, santri Pondok Pesantren Al Islam Joresan telah melakukan berbagai macam persiapan. Proses seleksi telah dilakukan untuk menentukan para santri yang akan mewakili pondok pesantren dalam setiap cabang lomba yang dipertandingkan. Setelah itu, para santri yang terpilih akan dilatih secara intensif dalam setiap cabang lomba yang akan diikuti.

Selain itu, para santri juga dilatih untuk meningkatkan keterampilan dalam bidang seni, seperti futsal, voli, pencak silat, dan lain sebagainya. Hal ini penting dilakukan karena selain cabang olahraga, cabang seni juga menjadi bagian dari Porseni.

Persiapan yang dilakukan oleh santri Pondok Pesantren Al Islam Joresan tidak hanya berkaitan dengan aspek fisik dan teknis dalam bidang olahraga dan seni, namun juga melibatkan aspek mental dan karakter. Para santri diberikan pelatihan tentang sportivitas dan sikap yang baik selama bertanding. Hal ini penting dilakukan untuk menjaga etika dan moral dalam setiap tindakan, sejalan dengan nilai-nilai Islam yang dijunjung tinggi di Pondok Pesantren Al Islam Joresan.

BACA JUGA  Rukyatul Hilal Dzulhijjah: Potensi Perbedaan Penetapan Awal antara Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi

Selain itu, dalam mempersiapkan diri untuk Porseni, santri Pondok Pesantren Al Islam Joresan juga belajar tentang pentingnya kerja sama dalam tim. Hal ini sangat penting dilakukan karena dalam setiap cabang lomba yang dipertandingkan, santri Pondok Pesantren Al Islam Joresan akan berkompetisi dengan santri dari lembaga pendidikan Islam lainnya di tingkat yang lebih tinggi.

Dengan semangat dan tekad yang tinggi, santri Pondok Pesantren Al Islam Joresan, tingkat MTs, siap menghadapi Porseni. Persiapan yang telah dilakukan dengan serius dan penuh disiplin akan menjadi modal yang kuat dalam menghadapi setiap tantangan dan kompetisi yang ada di Porseni. Semoga dengan kerja keras dan doa, santri Pondok Pesantren Al Islam Joresan dapat meraih prestasi yang lebih baik dan membanggakan di Porseni tahun ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*