Semarakkan Semangat Olahraga dan Kebersamaan Melalui Class Meeting Sport (CMS)

class meeting sport (CMS)

Pondok Pesantren Al-Islam tidak hanya mengedepankan pendidikan akademik dan keagamaan, tetapi juga memberikan perhatian yang serius terhadap pengembangan fisik dan kebersamaan santri. Salah satu kegiatan yang menjadi sorotan di akhir tahun pelajaran adalah Class Meeting Sport (CMS), sebuah event tahunan yang diadakan selama satu minggu, mulai Sabtu sampai Kamis, 17-24 Juli 2023. CMS merupakan ajang olahraga antar kelas yang bertujuan tidak hanya mencari calon atlet dalam berbagai cabang, tetapi juga untuk mempererat tali persaudaraan dan membangun kebersamaan di antara santri.

CMS di Pondok Pesantren Al-Islam bukan hanya sekadar kompetisi olahraga, tetapi juga merupakan ajang silaturahmi yang dinanti-nantikan oleh seluruh santri. Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi santri untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka dalam berbagai cabang olahraga, seperti voli, lari, lompat jauh, futsal, tenis meja, atletik, badminton, dan pencak silat. Setiap kelas diwakili oleh tim yang terdiri dari para santri yang berkompetisi dengan semangat dan sportivitas.

Selain mencari calon atlet, CMS juga menjadi wadah bagi santri untuk mempererat tali persaudaraan dan membangun kebersamaan antar kelas. Selama satu minggu penuh, mereka berinteraksi, saling mendukung, dan bekerja sama dalam tim. Kegiatan ini menciptakan lingkungan yang positif di mana nilai-nilai seperti kerjasama, solidaritas, dan rasa saling menghormati ditanamkan dalam setiap santri.

CMS di Pondok Pesantren Al-Islam juga memberikan pengalaman belajar di luar kelas yang berharga. Santri belajar tentang kompetisi sehat, mengelola emosi saat menghadapi tantangan, dan menghargai perbedaan individu. Mereka belajar tentang pentingnya kerja keras, disiplin, dan semangat juang dalam mencapai tujuan. Lebih dari itu, CMS juga memberikan kesempatan bagi santri untuk menjalin hubungan sosial yang kuat dan membangun jaringan pertemanan yang akan terus berlanjut di masa depan.

BACA JUGA  Asrama Putra Yang Insya Allah Berprogres Baik

Dalam seminggu penuh CMS, suasana Pondok Pesantren Al-Islam dipenuhi dengan semangat persaingan yang sehat dan kebersamaan yang menghangatkan. Santri, guru, dan pengurus pesantren saling mendukung dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. Prestasi yang diraih oleh setiap kelas dihargai dan diapresiasi, sehingga semangat kompetisi yang sehat tetap terjaga.

Melalui Class Meeting Sport (CMS), Pondok Pesantren Al-Islam membuktikan komitmennya dalam memberikan pendidikan yang holistik kepada santri. CMS tidak hanya menjadi ajang mencari calon atlet, tetapi juga memupuk semangat olahraga, kebersamaan, dan persaudaraan di antara santri. Dengan kegiatan ini, Pondok Pesantren Al-Islam berharap dapat melahirkan generasi muda yang sehat, berprestasi, dan memiliki jiwa sportivitas yang tinggi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*