Ucapan Harlah Ke-57 Prof. Dr. H. Maskuri Bakri, M.Si. Rektor Universitas Islam Malang

Prof. Dr. H. Maskuri Bakri, M.Si. Rektor Universitas Islam Malang

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya Prof. Dr. H. Maskuri Bakri, M.Si. Rektor Universitas Islam Malang sekaligus sebagai Ketua Forum Rektor Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama se-Indonesia, kami ucapkan selamat hari ulang tahun ke 57 Pondok Pesantren Al Islam Joresan Ponorogo. Pondok Pesantren Al-Islam Joresan Ponorogo memiliki sebuah kualitas yang sangat memadai, mengintegrasikan antara ulama dan intelek, dan intelek yang ulama. Dan dimenej dengan manajemen yang lebih modern dalam rangka untuk menyongsong dan sekaligus menghadapi era globalisasi. Alumni-alumni Pondok Pesantren Al Islam Joresan Ponorogo insya Allah siap bersaing dalam rangka untuk menghadapi era teknologi informasi, era revolusi industri, dan sekaligus juga bisa memiliki desain pada tingkat internasional, serta tak lupa kami ucapkan selamat hari raya idul Fitri 144 Hijriyah minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dalam ucapan, Prof. Dr. H. Maskuri Bakri, M.Si., sebagai Rektor Universitas Islam Malang, mengungkapkan penghargaannya terhadap Pondok Pesantren Al-Islam Joresan Ponorogo. Beliau menegaskan bahwa pondok pesantren ini memiliki standar kualitas yang sangat memadai, yang ditandai dengan integrasi yang harmonis antara ulama dan intelek, serta intelek yang menjadi ulama.

Prof. Maskuri menyampaikan bahwa manajemen pondok pesantren ini telah mengadopsi pendekatan yang lebih modern untuk menghadapi tantangan era globalisasi yang semakin kompleks. Ini menunjukkan kesadaran akan pentingnya beradaptasi dengan perubahan zaman tanpa mengorbankan nilai-nilai agama yang mendasari pondok pesantren tersebut.

Lebih lanjut, Prof. Maskuri mengapresiasi alumni-alumni Pondok Pesantren Al-Islam Joresan Ponorogo yang, dengan izin Allah, siap bersaing dalam era teknologi informasi dan revolusi industri. Alumni-alumni ini tidak hanya memiliki pemahaman agama yang kuat, tetapi juga mampu bersaing dalam skala internasional.

BACA JUGA  Rangkaian Kegiatan Dan Refleksi Menuju Harlah Al-Islam Ke-57

Ungkapan tersebut mencerminkan keyakinan Prof. Maskuri akan keunggulan pendidikan yang diusung oleh Pondok Pesantren Al-Islam Joresan Ponorogo. Ia percaya bahwa melalui kombinasi yang seimbang antara pengetahuan agama dan kecemerlangan intelektual, pondok pesantren ini telah melahirkan generasi yang siap menghadapi perubahan zaman dan memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Ucapan Prof. Maskuri juga mencerminkan semangat dan komitmen Universitas Islam Malang untuk mendukung pondok pesantren dalam upaya memberikan pendidikan yang holistik dan relevan dengan tuntutan zaman. Dalam era yang terus berubah dan penuh dengan persaingan global, penggabungan ilmu agama dengan keahlian intelektual menjadi landasan penting untuk mencapai kesuksesan dalam berbagai bidang, termasuk teknologi, industri, dan desain.

Melalui penghargaan dan ungkapan semangat ini, Prof. Maskuri mendorong Pondok Pesantren Al-Islam Joresan Ponorogo dan para alumni untuk terus maju dan memberikan kontribusi nyata dalam menghadapi tantangan zaman, serta mengembangkan potensi mereka hingga mencapai tingkat internasional.

Ucapan Prof. Maskuri ini juga menggambarkan kolaborasi yang erat antara Universitas Islam Malang dan Pondok Pesantren Al-Islam Joresan Ponorogo, sebagai upaya bersama untuk memajukan pendidikan Islam yang berdaya saing dan memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*