Bismillah dan Siap Bertanding! Sejumlah 52 Atlet MTs Hari Ini Diberangkatkan

Pada hari Sabtu, 11 Maret 2023, Madrasah Tsanawiyah Se Ponorogo merayakan sebuah hari yang sangat spesial. Pasalnya, pada hari itu diadakan Porseni MTs tingkat kabupaten Ponorogo yang dipimpin oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko,SE.MM dan didampingi oleh kepala kementerian agama kabupaten Ponorogo.

Sebelum deville dan upacara pembukaan dimulai, 52 atlet dan 14 official dari MTs Pondok Pesantren Al-Islam diberi pengarahan langsung oleh pimpinan pondok, Ust. H. Usman Yudi. “Jaga nama baik almamater dan selalu tunjukkan akhlakul karimah” pesan penting yang disampaikan oleh pimpinan, sambil memberikan motivasi dan semangat kepada para atlet. Pimpinan juga menegaskan bahwa para atlet telah dipilih menjadi duta madrasah Tsanawiyah di event porseni ini, dan meminta mereka untuk tetap semangat dalam meraih prestasi terbaik.

52 atlet mts siap porseni

Pesan dari pimpinan pondok untuk para atlet MTs Pondok Pesantren Al-Islam agar selalu menjaga nama baik almamater dan menunjukkan akhlakul karimah memiliki arti dan penting yang besar dalam konteks kompetisi atau pertandingan. Ketika berpartisipasi dalam sebuah kompetisi, para atlet mewakili almamater mereka. Oleh karena itu, setiap tindakan atau perilaku yang dilakukan oleh para atlet akan mempengaruhi citra dan reputasi almamater di mata publik.

Mempertahankan nama baik almamater berarti menghindari segala bentuk tindakan yang merugikan, seperti melakukan kecurangan atau pelanggaran dalam kompetisi, mengeluarkan kata-kata kasar, atau melakukan tindakan tidak pantas di luar arena pertandingan. Selain itu, menunjukkan akhlakul karimah dalam setiap tindakan dan perilaku yang dilakukan dapat menjadi contoh positif dan membangun citra baik almamater di mata masyarakat.

Sementara itu, Ust. Imron Ahmadi, selaku kepala madrasah dan koordinator kontingen, memberikan pesan kepada para atlet untuk tetap bersemangat, menghilangkan beban, dan yakin bahwa mereka mampu meraih prestasi. Hal ini disampaikan, karena dalam setiap kompetisi, biasanya terdapat beban mental yang dirasakan oleh para atlet, seperti ketegangan karena khawatir tidak bisa memenangkan atau khawatir tidak sesuai target. Oleh karena itu, Ust. Imron Ahmadi memberikan pesan untuk menghilangkan beban tersebut dan yakin bahwa mereka mampu meraih prestasi terbaik. Dengan demikian, para atlet akan merasa lebih percaya diri dan siap menghadapi tantangan dalam kompetisi tersebut.

BACA JUGA  Kursus Mahir Dasar (KMD) Sebagai Latihan Pembentukan Karakter

52 atlet mts siap porseni

Semoga santri yang telah dipilih dan didelegasikan pada PORSENI 2023 Tingkat Kabupaten dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam berbagai cabang olahraga yang dilombakan. Dapat keberkahan, kelancaran, prestasi dan berhasil meraih kemenangan. Semoga kemenangan yang mereka nantinya menjadi penghargaan dan motivasi yang baik untuk terus berkompetisi dan berusaha menjadi yang terbaik di masa yang akan datang. Dan tentunya, semoga para santri dapat menunjukkan sikap sportivitas yang baik, serta menjaga kehormatan dan nama baik pondok dalam setiap langkah yang diambil. Semoga sukses selalu untuk para santri dan semoga mereka dapat meraih hasil yang terbaik dalam PORSENI 2023 Tingkat Kabupaten. Aamiiin

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*