Sinergitas Pondok, Tahlil Dan Istighotsah Kubro Menuju Harlah Ke-57

Tahlil &Istighotsah Kubro (1)

Sabtu Malam Minggu, 11 Maret 2023, merupakan momen yang sangat spesial bagi Pondok Pesantren Al-Islam, di mana mereka bersama dengan komponen Yayasan mengadakan Tahlil Dan Istighotsah Kubro. Acara ini diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian agenda menjelang harlah Pondok Pesantren Al-Islam ke-57. Kegiatan ini dihadiri oleh komponen Yayasan, asatidz, tenaga kependidikan, serta beberapa alumni. Acara tersebut berlangsung di kompleks Asrama Putra yang terletak di Ponorogo.

Momen ini bertujuan untuk menguatkan kembali semangat berkhidmat di Pondok Pesantren Al-Islam dan sebagai ajang silaturahmi komponen seluruh komponen Pondok Pesantren Al-Islam. Dalam rangka menyambut harlah Al-Islam ke-57, Pondok Pesantren Al-Islam dan Yayasan berharap dapat memperkuat hubungan silaturahmi antara seluruh komponen Pondok Pesantren Al-Islam dan memberikan semangat baru untuk bekerja lebih keras demi meningkatkan kualitas pendidikan yang mereka berikan.

Tahlil dan istighotsah kubro

Acara Tahlil Dan Istighotsah Kubro juga menjadi kesempatan bagi seluruh peserta untuk mengenang para pendiri Pondok Pesantren Al-Islam dan memberikan doa untuk para pendiri juga masyayikh yang telah meletakkan dasar-dasar Pondok Pesantren Al-Islam. Hal ini berangkat dari kesadaran bahwa mengenang para pendiri adalah salah satu cara untuk menghargai dan menghormati jasa-jasa mereka dalam membangun dan memajukan suatu institusi. Dalam konteks Pondok Pesantren Al-Islam, mengenang para pendiri dapat memperkuat rasa persatuan dan kebersamaan antara seluruh komponen pesantren, serta memupuk semangat berkhidmat yang tinggi bagi generasi penerus Pondok Pesantren Al-Islam.

Selain itu, mengenang para pendiri juga dapat menjadi inspirasi bagi seluruh komponen Pondok Pesantren Al-Islam untuk terus melanjutkan perjuangan dan mengembangkan Pondok Pesantren Al-Islam menjadi lebih baik. Melalui pengenangan terhadap jasa-jasa para pendiri, peserta dapat memahami dan mempelajari nilai-nilai keislaman, keteladanan, keikhlasan, dan keberanian yang telah ditanamkan oleh para pendiri Pondok Pesantren Al-Islam.

BACA JUGA  Pengukuhan Pengurus IKAI Pusat Periode 2023-2028

Dalam kesempatan ini, Bupati Ponorogo, Bapak H. Sugiri Sancoko, S.E., M.M. turut dijadwalkan hadir dan memberikan sambutan. Namun karena beberapa hal, Bupati tidak bisa memenuhi undangan.  Sebenarnya hal ini dimaksudkan untuk memperkuat hubungan dan kerjasama antara Pondok Pesantren Al-Islam dengan pemerintah setempat.

Direktur Pondok Pesantren Al-Islam dan Ketua Pengurus Yayasan menyampaikan sambutan yang berisi ungkapan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dan juga kepada para pendiri Pondok Pesantren Al-Islam yang telah memberikan kontribusi besar dalam mengembangkan lembaga ini. Mereka berharap, dengan adanya acara ini, semangat berkhidmat akan terus terjaga dan Pondok Pesantren Al-Islam akan semakin maju dan berkembang.

Diharapkan seluruh komponen Pondok Pesantren Al-Islam dapat terus bersinergi dan bekerja sama untuk memajukan institusi ini ke arah yang lebih baik. Semangat dan tekad yang kuat dari seluruh komponen Pondok Pesantren Al-Islam diharapkan akan mampu mendorong Pondok Pesantren Al-Islam menjadi lembaga pendidikan agama yang semakin maju dan berkualitas. Semoga Pondok Pesantren Al-Islam dapat terus memberikan kontribusi yang besar bagi perkembangan agama dan pendidikan di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*