Jadi Tuan Rumah di Ajang PORSENI SD/MI Ma’arif Se-Kabupaten Ponorogo

Pondok Pesantren Al-Islam serasa mendapatkan kehormatan di awal tahun ini. Sebuah kehormatan sekaligus kesempatan yang jarang didapatkan. Bagaimana tidak, ajang PORSENI SD/MI MA’RIF se-kabupaten Ponorogo (23-26 Januari 2023) digelar di almamater tercinta. Kegiatan tersebut merupakan yang pertama diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan Marif Cabang Bonorogo untuk menggali bibit-bibit atletik sejak kecil di bidang olahraga dan seni bagi siswa SD.

Partisipasi sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyyah m’aarif begitu luar biasa, karena ada lebih dari 2700 atlet dari 52 MI/SD se-Ponorogo mengikuti kegiatan ini, yang terbagi dalam 7 cabang olahraga dan 18 kesenian. Dengan banyaknya calon atlet yang datang, tentu hal ini merupakan hal yang membahagiakan secara umum bagi keluarga besar Pondok Pesantren Al-Islam.

Dan dengan ini pula, Direktur Pondok Pesantren Al-Islam Joresan memberikan dukungan penuh atas terlaksana dan suksesnya acara ini. Bahkan, demi menyambut kehadiran 52 SD/MI Ma’arif ini, beberapa persiapan telah dilakukan sejak dua bulan yang lalu. Yang mana, kegiatan ini sebenarnya kegiatan besar kedua yang dilaksanakan selain HSN yang digelar sebelumnya, yang sama-sama melibatkan Panitia dari LP Ma’arif dan Panitia lokal (asatidz Al-Islam). Sebuah kehormatan bisa ikut memberikan kontribusi positif.

Demi menyukseskan acara ini pula, Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko, yang pada (Rabu, 25 Januari 2023) berkenan hadir dan membuka PORSENI SD/MI MA’RIF se-kabupaten Ponorogo. Turut hadir pula Kepala Kementerian Agama, Kepala Dinas Pendidikan, dan jajaran forpimcam serta puluhan kepala SD/MI Maarif Se-Ponorogo.

Di sela-sela sambutannya, pak Giri menyampaikan, bahwa “Ini merupakan ajang yang tepat untuk mencari bibit atlit Ponorogo didampingi menjadi rangkaian event memperingati 1 abad NU.

Ikut memeriahkan acara ini, Marching Band Al-Islam, Ganesha Al-Islam. Dalam menit-menit upacara pembukaan kegiatan PORSENI SD/MI MA’RIF se-kabupaten Ponorogo, Ganesha menunjukkan kebolehannya. Banyak aksi menarik dalam berbagai macam variasi. Hal ini tentu saja bukan skill dadakan yang disiapkan. Namun karena Ganesha Al-Islam sejak lama sudah banyak prestasi yang diukirnya. Sehingga dalam beberapa event mendapatkan kehormatan untuk ikut memeriahkan kegiatan di Pemkab Ponorogo, dan bahkan menjadi perwakilan pada pelombaan Marching Band tingkat Provinsi.

BACA JUGA  Menapak Semangat Di Puncak Harlah Al-Islam Joresan Ke-57

Tak ketinggalan, seluruh santri Al-Islam Joresan juga diturunkan demi memeriahkan acara upacara pembukaan. Terbayang sudah suasanya, hampir 3000 santri ditambah seluruh atlit serta perwakilan tiap SD/MI Maarif hadir di lapangan utama Pondok Pesantren Al-Islam Joresan. Semoga ini jadi sebuah pertanda baik akan lebih berkah dan berkembangnya Pondok Pesantren Al-Islam Joresan ke depannya ya. Aamiin.

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*