Mulai Dilirik! ASLAM Diundang Al Mukarrom Untuk Sharing Pengelolaan

Alhamdulillah dalam perjalanan Aslam yang belum lama, sepertinya tata kelola dan manajemen organisasi santri Al Islam telah dilirik oleh lembaga lain untuk diketahui seperti apa proses dan pengelolaannya. Yang baru saja mengundang adalah MTs MA Al Mukarrom. Tentu ini adalah kabar gembira yang layak untuk disyukuri oleh semua elemen Pondok Pesantren Al Islam.

Ditambah lagi yang diundang untuk mengisi adalah pengurus-pengurus ASLAM sendiri. Tentu banyak pengalaman yang bisa mereka peroleh dari kepercayaan lembaga lain untuk mereka. Double impact. Di mana mereka statusnya masih santri di pondok pesantren Al Islam namun diundang oleh lembaga lain untuk bisa memberikan sedikit sharing pengalaman maupun pengetahuan terkait keorganisasian khususnya berkaitan dengan pengelolaan organisasi santri Al Islam.

Madrasah Tsanawiyah Aliyah Al Mukarrom sebenarnya tidak hanya sekali ini mengundang narasumber dari Pondok Pesantren Al Islam. Barang kali ini dimotivasi karena salah satu pengurus di sana merupakan alumni pondok pesantren Al Islam yang cukup berpengaruh.

Sekitar 2 tahun yang lalu mereka melakukan studi banding di pondok pesantren Al Islam, kemudian setelahnya ada event sharing pengelolaan majalah Santri dari Pengurus organisasi dan asatidz, ada juga sharing pengelolaan manajemen melalui teknologi dari asatidz juga, dan yang baru saja terjadi adalah sharing pengelolaan organisasi oleh pengurus organisasi santri sendiri.

Pengalaman dan kepercayaan yang telah diberikan oleh lembaga lain lain kepada Pengurus organisasi santri Al Islam tentu memberikan dampak positif kepada mereka mereka yang mengisi acara tersebut. Banyak hal yang harus mereka pelajari sebelum benar-benar bisa menyampaikan dengan tepat Apa yang semestinya disampaikan. Mulai dari persiapan materi, sharing kepada ustadz-ustadz pembimbing, dan persiapan praktikum untuk peserta, dan lainnya.

BACA JUGA  Tingkatkan Kualitas Diri, Tema Administrasi Dan Leadership Jadi Pilihan

Yang bagus adalah mereka justru diminta untuk sharing pengelolaan organisasi santri ASLAM. Ini tentu merupakan sebuah indikator yang cukup bagus untuk organisasi Santri yang baru dua tahun berjalan. Kembali soal visi, misi, kesatuan langkah, dan manajemen menjadi dasar pijakan dari organisasi santri ini. Ini adalah soal filosofi bagaimana santri-santri diajarkan untuk bisa bekerja sama satu dengan yang lainnya dalam dinamisasi yang seimbang.

Semoga organisasi santri pondok pesantren Al Islam ASLAM, semakin berkembang, semakin maju, semakin baik, dan semakin memberikan keberkahan kepada seluruh komponen Pondok dan juga santri-santri yang ada di pondok pesantren Al Islam umumnya. Aamiin

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*