Atlit Pondok Pesantren Al-Islam Joresan Mendominasi Kontingen Porseni MTs Jawa Timur

Atlit Pondok Pesantren Al-Islam Joresan Mendominasi Kontingen Porseni MTs Jawa Timur

Jombang, 21 Juni 2023 – Pekan Olahraga dan Seni tingkat Provinsi Jawa Timur akan segera digelar pada tanggal 23-26 Juni 2023. Acara bergengsi ini akan diikuti oleh 38 kontingen dari berbagai kabupaten/kota se-Jawa Timur. Kabupaten Jombang dipercaya menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

Namun, salah satu kontingen yang patut diperhatikan adalah tim dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) Kabupaten Ponorogo. Sebanyak 78 atlit dan 23 official beserta rombongan kontingen tersebut telah diberangkatkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo, Dr. H. Moh. Nurul Huda, M.Pd., pada hari Rabu, 21 Juni 2023 di halaman kantor Kementerian Agama Ponorogo.

Menariknya, kontingen Porseni MTs Ponorogo kali ini didominasi oleh atlit-atlit berbakat yang berasal dari Pondok Pesantren Al-Islam Joresan tingkat MTs. Dalam data yang tercatat, terdapat 16 atlit yang mewakili pesantren tersebut.

Prestasi yang diraih oleh para siswa Pondok Pesantren Al-Islam tingkat MTs ini tidaklah mengherankan. Sebelumnya, mereka telah melalui proses seleksi ketat dalam ajang Porseni MTs tingkat kabupaten Ponorogo. Keberhasilan mereka dalam berbagai bidang, baik olahraga maupun seni, telah menjadikan mereka sebagai calon kuat yang akan mengharumkan nama Kabupaten Ponorogo di ajang Porseni tingkat provinsi.

Para siswa Pondok Pesantren Al-Islam Joresan telah menunjukkan kemampuan luar biasa dalam bidang olahraga. Mereka mampu bersaing dan memberikan hasil yang membanggakan dalam cabang-cabang olahraga seperti sepak bola, bulu tangkis, atletik, dan masih banyak lagi. Selain itu, mereka juga tidak kalah memukau dalam berbagai pertunjukan seni seperti tari tradisional, musik, dan teater.

Prestasi gemilang yang telah diraih oleh Pondok Pesantren Al-Islam Joresan tidak hanya berdampak pada kebanggaan sekolah, tetapi juga memberikan motivasi dan inspirasi bagi siswa-siswa lainnya. Keberhasilan mereka membuktikan bahwa pendidikan di pondok pesantren tidak hanya berkutat pada aspek keagamaan, tetapi juga mampu menghasilkan generasi muda yang unggul dalam berbagai bidang.

BACA JUGA  Jadi Tuan Rumah di Ajang PORSENI SD/MI Ma'arif Se-Kabupaten Ponorogo

Dengan dominasi kontingen Porseni MTs Ponorogo oleh siswa Pondok Pesantren Al-Islam Joresan tingkat MTs, harapan besar ditumpahkan pada mereka untuk memberikan performa terbaik dan meraih prestasi yang membanggakan dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni tingkat Provinsi Jawa Timur. Semoga kehadiran mereka dapat menginspirasi siswa-siswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama daerah mereka.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*