Rangkaian Kegiatan Dan Refleksi Menuju Harlah Al-Islam Ke-57

Pondok Pesantren Al Islam Joresan akan segera merayakan ulang tahunnya yang ke-57 dalam waktu dekat. Dalam persiapan menyambut ulang tahun ini, pondok pesantren telah menyusun berbagai kegiatan dan acara yang akan dilaksanakan.

Rangkaian Kegiatan

Beberapa rangkaian acara yang sudah disusun antara lain Tahlil dan Istighosah Kubro serta ziarah ke makam para pendiri dan masyayikh. Selain itu, pondok pesantren juga akan mengadakan pengukuhan Pengurus IKAI serta Simaan Al-Qur’an bersama 57 Huffadz alumni Pondok Pesantren Al-Islam.

Dengan mengadakan ziarah ke makam para pendiri dan masyayikh, para santri dan pengurus pondok pesantren dapat mempererat hubungan dengan mereka yang telah berjasa dalam mendirikan dan mengembangkan pondok pesantren. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mengenang jasa-jasa para pendiri dan masyayikh dalam membentuk karakter dan moralitas para santri.

Tidak hanya itu, pondok pesantren juga akan mengadakan berbagai seminar dan pelatihan, seperti Seminar Ekonomi, Seminar pengembangan mutu lembaga pendidikan, Bedah Buku Falak, dan Seminar Deradikalisasi. Selain itu, akan ada Musabaqah Santri (Qiroatul Kutub), Bazaar Buku dan Kaligrafi (karya santri dan alumni), serta lomba konten video tentang Pondok Pesantren Al-Islam.

Rangkaian acara ini juga akan dilengkapi dengan Reuni Akbar dan Halal Bihalal, Resepsi Harlah, Peresmian Gedung Al-Kautsar, dan Panggung Gembira dan Pengajian Akbar bersama KH. Fahmi Amrulloh Hadziq Cucu KH. Hasyim Asyari.

Sebuah Renungan

Suasana hari lahir Pondok Pesantren Al Islam Joresan yang ke-57 sebentar lagi akan tiba. Para santri, alumni, pengurus, dan semua elemen yang terkait dengan pondok pesantren ini merasa gembira dan bangga. Namun, apakah cukup hanya merayakan ulang tahun semata tanpa mengambil hikmah dan pelajaran dari perjalanan 57 tahun yang telah dilalui?

BACA JUGA  Efektivitas Implementasi IT Pada Rapot Digital

Sungguh, dalam perjalanan panjang tersebut, Pondok Pesantren Al Islam Joresan telah menghasilkan banyak alumni yang mampu mengharumkan nama almamater di kancah nasional dan internasional. Mereka bukan hanya berprestasi di bidang keagamaan, tetapi juga di bidang sosial, politik, dan ekonomi. Prestasi yang mereka raih tidak hanya bermanfaat bagi diri mereka sendiri, tetapi juga bagi masyarakat dan bangsa.

Namun, apakah prestasi ini akan berlanjut dan terus berbuah manis di masa depan? Tentu tidak bisa meraih prestasi tanpa memiliki niat yang kuat, tekad yang bulat, dan kerja keras yang konsisten. Oleh karena itu, dalam rangka menyongsong hari lahir Pondok Pesantren Al Islam Joresan yang ke-57, kembali menata niat adalah pilihan, menguatkan tekad, dan bergandengan tangan untuk membangun almamater yang lebih baik.

Bersama-sama merenungkan kembali tujuan awal pendirian Pondok Pesantren Al Islam Joresan, yakni untuk menyiapkan kader-kader muslim yang cerdas, berkarakter, dan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa. Kembali mengingat betapa pentingnya memiliki akhlak mulia, ilmu pengetahuan yang benar, dan kecakapan dalam menghadapi tantangan dunia modern yang semakin kompleks.

Sudah saatnya semua elemen tidak hanya menjadi penonton, tetapi juga menjadi aktor dalam membangun almamater yang lebih baik. Satukan hati, satukan niat, dan bekerja keras untuk meraih prestasi yang lebih gemilang di masa depan. Sebagai santri dan alumni Pondok Pesantren Al Islam Joresan, kita merasa bangga dan berkomitmen untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas almamater kita. Bersama-sama membangun Al Islam lebih baik!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*