Membanggakan! Atlet PORSENI MTs Berhasil Menambah Daftar Prestasi Al-Islam

Santri MTs Pondok Pesantren Al Islam Joresan baru saja berhasil meraih prestasi yang membanggakan pada lomba PORSENI tingkat Kabupaten Ponorogo. Dalam 2 hari pelaksanaan lomba, atas izin Allah mereka berhasil meraih sejumlah penghargaan, di antaranya;

Hasil sementara:

  1. Kaligrafi Putri: Juara 2.
  2. Pidato Bahasa Inggris Putra: Juara 2.
  3. Pidato Bahasa Inggris Putri: Juara 2
  4. MTQ Putra: Juara 3.
  5. Pidato Bahasa Arab Putra: harapan 1.
  6. Tahfidz Putri: harapan 2
  7. MTQ Putri: Juara harapan 3.
  8. Pidato Indonesia Putra: harapan 3.

Pencapaian yang luar biasa ini merupakan buah dari kerja keras dan dedikasi para santri MTs Pondok Pesantren Al Islam Joresan. Mereka telah berlatih dan mempersiapkan diri secara intensif untuk menghadapi kompetisi yang tinggi di PORSENI kabupaten ini.

Namun, tidak hanya kerja keras para santri yang menjadi kunci kesuksesan mereka, tetapi juga rasa syukur yang mendalam atas nikmat yang Allah berikan kepada mereka. Upaya didasari atas ungkapan rasa syukur yang telah diberikan kepada mereka, karena hanya yang terpilih saja yang bisa ikut lomba. Karenanya mereka bekerja keras untuk itu.

Prestasi yang diraih oleh santri MTs Pondok Pesantren Al Islam Joresan ini juga diharapkan dapat menjadi sarana dakwah bil haal bagi almamater. Mereka menjadi contoh bagi santri lainnya untuk tidak hanya fokus pada aspek akademik, tetapi juga mengembangkan keterampilan lain yang penting untuk kehidupan di masa depan.

Prestasi yang diraih oleh santri MTs Pondok Pesantren Al Islam Joresan pada lomba PORSENI tingkat Kabupaten Ponorogo adalah sebuah bukti nyata bahwa peran seluruh asatidz dalam memberikan pendidikan dan pengajaran yang baik, memberikan pembiasaan yang mantap, dan pembentukan karakter yang kuat telah berbuah manis.

BACA JUGA  Kitab Nahwu Wadhih Dan Sederet Keunggulannya

Dalam pendidikan di pondok pesantren Al Islam, asatidz memiliki peran yang sangat penting sebagai pengajar, pembimbing, dan teladan bagi para santri. Mereka memberikan pembelajaran yang berkualitas dan mendorong santri untuk mengembangkan kemampuan di berbagai bidang, termasuk di dalamnya bidang kaligrafi, pidato bahasa Inggris, MTQ, Tahfidz, dan pidato Indonesia. Dari peran dan kesungguhan seluruh pihak tadi santri menjadi lebih terbiasa melakukannya secara rutin dan konsisten.

Selain itu, asatidz juga memainkan peran yang sangat penting dalam membentuk karakter dan akhlak para santri. Mereka membimbing santri untuk menjadi pribadi yang baik, santun, dan berakhlak mulia. Hal ini tercermin dari prestasi santri di lomba PORSENI, di mana mereka berhasil meraih prestasi yang membanggakan dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman dan budi pekerti yang baik.

Dengan demikian, peran seluruh asatidz di pondok pesantren Al Islam sangat penting dalam menciptakan santri yang berkualitas dan mampu bersaing di berbagai bidang, seperti dalam lomba PORSENI ini. Semoga prestasi yang diraih oleh santri MTs Pondok Pesantren Al Islam Joresan dapat menjadi motivasi bagi asatidz dan santri lainnya untuk terus berusaha dan berprestasi dalam berbagai bidang yang berguna untuk masa depan mereka. Aamiin.

Kepada seluruh Pembimbing lomba, jazaakumullaahu ahsanal jaza’. Balasan terbaik dari sisi Allah semoga senantiasa tercurah kepada panjenengan semua. Aamiin

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*